Selamat Datang/Sugeng Rawuh/Welcome
image

Senja


calm, confident, cool and extraordinery
image
image
image
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Kategori
GEGAMA
image

GEGAMA KITA..

Chat Box




 

 

Instagram
image

Karikatur Ayo Tumbuhkan Mangrove
image

Karikatur Ayo Tumbuhkan Mangrove personil Subdit Rehabilitasi dan Reklamasi.

Pengunjung

 




widgets

 

 

Pesona Lingkungan Hidup
image

Sebuah catatan pribadi yang penuh dengan cacat namun banyak yang erat dengan lingkungan.

YM
K4mu5 4L4y
image

Kamusnya orang 4L4y

Kilas Berita


SLINK

Pentingnya Mempersiapkan Dana Pensiun Sejak Muda

image

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto Ilustrasi (Prasenja-Pemilu2019)

Jakarta (Pemilu2019) - Saat itu umur saya baru beranjak 28 tahun namun banyak sekali bank maupun asuransi yang menawarkan dana pensiun. Tawaran tersebut saya tolak mentah-mentah karena saya sendiri beranggapan bahwa masa pensiun saya masih panjang. “Hari gini mikirin pensiun!” celetukku seraya menyinyir.

Untungnya pola pikir yang salah tersebut tidak berlangsung lama setelah berdiskusi bersama teman-teman prihal pentingnya mempersiapkan dana pensiun sejak muda. Jangan menyepelekan dana pensiun ketika usia kita masih muda karena dana pensiun harus dipersiapkan dari sekarang. Cakrawala pun terbuka untuk saya dalam mempersiapkan dana pensiun yang tepat sejak muda.

Cara mudah mendapatkan dana pensiun.

Pertama kali yang saya cari adalah bagaimana cara untuk mendapatkan dana pensiun dengan mudah, baik dari segi mekanisme maupun pengambilannya nanti saat pensiun telah tiba. Keinginan saya kelak nanti saat pensiun, saya dapat mandiri tanpa membebankan anak dan cucu. Bagi saya masa pensiun bukan hanya milik kita, anak cucu kita pun patut untuk menikmatinya, memberikan kebahagiaan bukan memberatkannya. Selain itu juga dapat melatih saya dalam mengelola pendapatan sebagai penopang kehidupan saya hingga masa pensiun tiba.

Hal tersebut diawali dengan memilih program pensiun yang tepat, baik yang ditawaran oleh bank maupun non bank. Pelajari prosedur dana pensiun atau Peraturan Dana Pensiun (PDP) secara seksama agar tidak salah pilih. Hak-hak apa saja yang nantinya akan saya dapatkan ketika pensiun tiba dan berapa besarannya. Apa saja kewajiban kita dan berapa besaran premi yang harus dibayarkan karena besaran premi akan berpengaruh dengan besaran dana pensiun yang akan kita terima nantinya. Informasi tersebut harus kita dapatkan secara seksama agar tidak merasa dibohongi dikemudian hari. 

Buat Ilustrasi Sebagai Gambaran Dana Pensiun.

Setelah informasi hak dan kewajiban kita dapatkan kemudian kita mulai membuat ilustrasi dengan memasukkan poin besaran premi dan jangka waktu pembayaran premi. Sederhananya kalikan saja besaran premi dengan jangka waktu kita membayar premi, sebesar itulah uang yang akan kita dapatkan sebagai dana pensiun kita yang tentunya akan dikalikan juga dengan prosentasi tingkat investasi kita yang jumlahnya selalu berbeda untuk masing-masing pengelola dana pensiun. Dalam hal ini BNI pun memberikan layanan berupa program dana pensiun BNI SIMPONI dengan banyak keuntungan. Sebagai pembanding dapat di klik BNI Simponi  

Sekarang saatnya membandingan dana pensiun yang lebih menguntungkan kita karena pentingnya mempersiapkan dana pensiun sejak muda. Pilihan kita menentukan masa pensiun kita kelak, bijaksanalah dari sekarang. (Prasenja-Pemilu2019)

http://www.bni.co.id/id-id/bankingservice/consumer/simpananpensiun/bnisimponi.aspx

 

 

 

Thu, 8 May 2014 @15:12


2 Komentar
image

Mon, 19 May 2014 @22:00

asri

Mempersiapkan dana pensiun sejak muda ? Baru kepikiran saya mas, hehehehe

image

Tue, 20 May 2014 @16:14

prasenja

Terima kasih mbak Asri, bisa d coba di BNI Simponi tuh.. :)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+5+8

Komentar Terbaru
Arsip
Copyright 2017 Prasenja All Rights Reserved